Sirkuit Mandalika Terus Bersolek, Tribun Penonton Dijanjikan Lebih Bagus

Seperti kabar yang pastinya sering Anda dengar, belakangan ini, pihak penyelenggara Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sedang gencar mempersiapkan perbaikan aspal lintasan Sirkuit Mandalika. Selain itu, salah satu pengerjaan yang sedang dikebut juga oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) jelang MotoGP Indonesia 2022 adalah fasilitas tribun penonton.

Tentu saja, tujuan utama dari mempercantik fasilitas tribun penonton adalah membuat para penonton MotoGP Indonesia 2022 dapat menyaksikan balapan dengan lebih nyaman ketimbang saat WorldSBK Indonesia 2021 lalu.

Seperti dikutip dari GridOto.com, beberapa hal yang sudah dilakukan adalah pembangunan tribun permanen di sepanjang lintasan lurus start/finish sirkuit Mandalika.

Serta pembangunan gedung baru yang akan digunakan sebagai VIP Hospitality Suites untuk para pemegang salah satu tiket termahal yaitu Deluxe Class.

“Ini produk baru yang belum ada saat gelaran WorldSBK Indonesia 2021 lalu,” ujar Arie Prasetyo, Direktur Operasional Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Rabu (2/3/2022).

“Konsepnya sendiri adalah sebuah lounge dengan pelayanan VIP seperti ruang ber-AC, makanan minuman selama tiga hari event, dan lokasi yang dekat dengan paddock dan pit building,” jelasnya.

Namun, di atas Deluxe Class masih ada Premiere Class dengan fasilitas yang lebih premium lagi.

“Fasilitas tersebut sering disebut juga sebagai Royal Box karena memang kami gunakan untuk para VIP dan VVIP yang datang,” kata Arie.

“Termasuk Presiden Jokowi yang berkenan untuk datang menonton di hari ketiga MotoGP Indonesia 2022 jika tidak ada halangan,” tambahnya.

Arie menjelaskan, hal yang membuat Premiere Class unggul dibandingkan dengan Deluxe Class adalah pengalaman yang diberikan.

Dari segi makanan dan akomodasi, Premiere Class juga mendapatkan ruangan ber-AC dan disuguhi makanan dan minuman sepanjang akhir pekan balap MotoGP Indonesia 2022.

Namun, Royal Box bertempat di lantai kedua Pit Building sehingga para tamu leluasa melihat aktivitas para tim dan pembalap di pit lane di bawah mereka.

Tidak hanya itu, para pemegang tiket Royal Box juga dapat mengunjungi paddock dan akan diundang untuk menjalani Pit Walk.

“Sehingga para tamu bisa melihat segala kesibukan para tim dari depan garasi dengan lebih dekat,” ucap Arie.

Dengan segala kelebihan tersebut, tidak heran kalau Premiere Class menjadi “kasta” tiket dengan jumlah paling sedikit, tetapi paling cepat terjual habis.

Sekadar informasi, jika Anda ingin membeli satu dari 900 tiket kelas Premiere yang tersedia untuk MotoGP Indonesia 2022, Anda harus mengeluarkan 15 juta rupiah dari dompet Anda.

Sementara itu, harga untuk satu tiket Deluxe Class hanya sedikit lebih murah, yaitu sebesar 10 juta rupiah per tiketnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top