Bagnaia Ingin Rekannya, Jack Miller, Terus Bersamanya di Ducati

Baru-baru ini, tim Ducati telah memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia untuk dua tahun ke depan. Pembalap runner-up MotoGP tahun lalu ini juga berharap rekan setimnya, Jack Miller,  tetap dipertahankan Ducati.

Pembalap kebangsaan Italia yang kerap dipanggil Pecco Bagnaia itu mengamankan posisinya di tim Ducati hingga akhir musim 2024.

Setelahnya timbul pertanyaan, siapa yang akan jadi rekan setim Pecco Bagnaia di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023?    

Sesungguhnya, Jack Miller kontraknya akan habis pada akhir musim ini dan ada dua calon pembalap yang bisa menjadi penggantinya.

Dua pembalap yang konon dikabarkan akan mengisi salah satu pos yang mungkin ditinggal Jack Miller adalah Jorge Martin dari tim Pramac Racing. Selain itu, Enea Bastianini yang kini balapan untuk tim Gresini Racing juga dikabarkan bisa jadi mengisi posisi tersebut.

Mau tak mau Jack Miller harus mempertahankan posisinya untuk terus menjadi rekan satu tim Francesco Bagnaia.

Pecco Bagnaia menjadi rekan satu tim dengan Jack Miller di MotoGP dejak di tim Pramac pada 2019 hingga 2020, kemudian mereka berlanjut sama-sama naik ke tim pabrikan Ducati di 2021 sampai sekarang.

Nah, Bagnaia ingin hubungan dengan pembalap Australia itu berlanjut.

“Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengan Jack,” kata Francesco Bagnaia kepada Sky Sport belum lama ini.

“Kami saling mengenal dengan baik, kami selalu saling membantu, bahkan dalam tes, penting untuk memiliki seseorang seperti dia di sisi saya,” imbuhnya, dikutip dari speedcafe.com.

Pecco menyebutkan alasan lain kenapa ingin terus berpartner dengan Jack Miller.
“Saya sangat ingin terus bersamanya, dia hebat, dia layak mendapat konfirmasi,” ucapnya.

“Tapi itu akan jadi pilihan Ducati, dan ada banyak anak muda yang berusaha keras untuk mendapatkan kursi kedua di tim pabrikan,” tuturnya.

Tahun lalu Jack Miller menempati peringkat keempat klasemen, tertinggal 71 poin di belakang Francesco Bagnaia yang menempati posisi runner-up.

Mari kita saksikan bagaimana perjuangan Jack Miller mempertaruhkan nasibnya agar tidak tergantikan, mulai seri pertama MotoGP 2022 di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top