Maverick Vinales Dilarang Balapan di MotoGP Austria 2021 karena Dianggap Melakukan Sabotase

Sebelum MotoGP Austria 2021 yang bakal digelar akhir pekan ini, ada sebuah drama menarik dari tim Yamaha. Berita mengejutkan muncul hari Kamis (12/8), tim Yamaha melarang Maverick Vinales balapan di MotoGP Austria 2021 akhir pekan ini. Menurut ayah dari Vinales, drama terkait anaknya ini diduga kuat karena ada sabotase terkait kepindahan Mark Vinales ke tim Aprilia.

Akhirnya, tim Yamaha mengeluarkan pernyataan keras pada hari Kamis (12/8/2021). Manajemen tim Yamaha sepakat untuk menangguhkan Maverick Vinales dari balapan akhir pekan ini di Austria dan menuduhnya mencoba merusak motor.

Dikutip dari the-race.com, tim Yamaha menduga Mark Vinales sengaja mencoba merusak mesin motor Yamaha M1-nya di MotoGP Styrian 2021 akhir pekan lalu. Jelas ini tuduhan yang luar biasa bisa memengaruhi karier pembalap Spanyol yang telah memutuskan untuk kabur dari tim Yamaha akhir tahun ini. Jika terbukti benar, itu akan menjadi tindakan sabotase diri yang luar biasa yang berpotensi memiliki dampak besar bagi Maverick Vinales, di saat ramai berita mengenai dirinya akan bergabung dengan Aprilia tahun depan.

Pada seri kesepuluh MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring kemarin, balapan sempat dihentikan karena ada tabrakan hebat yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Pada laman Autosport disebutkan, saat Vinales masuk ke pit, ia melaporkan bahwa mesinnya bekerja dengan baik sebelum meminta mekaniknya untuk tidak menyentuhnya. Namun, mereka mengganti kopling. Sebelum lap pemanasan untuk start ulang, mesin motor Yamaa M1 yang dipakainya mati, akhirnya pembalap Spanyol itu kembali start dari pit lane.

Di laman newshere.org, sang ayah, Angel Vinales, menuduh Yamaha menyabotase motor anaknya pada sebuah postingan di  media sosial. “Keheningan sudah berakhir!!!! Apa yang terjadi hari ini memalukan! Melakukan hal ini pada pengendara karena dia pergi,” tulis Angel Vinales.

Untuk informasi, seri kesebelas MotoGP Austria 2021 akan memulai aktivitasnya mulai hari ini, Jumat (13/8) dengan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan FP2 di Red Bull Ring. Mari kita tunggu kelanjutan dari drama ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top