Gara-Gara Blunder, Hasil Balap Mobil Rossi Mengecewakan

Beberapa hari lalu, Valentino Rossi telah menjalani balapan debut balapan Fanatec GT World Challenge Europe di Sirkuit Imola, Italia, pada Minggu (3/4/2022) kemarin.

Namun, sayang sekali, debut Valentino Rossi di balap mobil bersama Audi nomor 46-nya, mendapatkan hasil kurang begitu memuaskan di balapan 3 Hours of Imola tersebut.

Berbagi mobil dengan Nico Muller dan Frederic Vervisch, Rossi hanya bisa finis di posisi ke-17 pada balapan ini gara-gara satu kesalahan fatal yang dibuatnya.

Blunder fatal tersebut terjadi ketika The Doctor masuk ke pit lane untuk melakukan pit stop bagi Audi R8 LMS Evo II tungganganya.

Bukannya berhenti di posisi yang tepat, sayang sekali Rossi malah bablas melewati kru tim WRT yang sudah menunggu.

Alhasil, legenda MotoGP ini tak punya pilihan lain lagi selain terus memacu mobilnya keluar pit lane dan melanjutkan balapan.

Juara dunia balap motor sembilan kali ini baru sukses melakukan pit stop pada putaran berikutnya.

Kesalahan fatal ini membuat mobil 46 kehilangan banyak waktu, posisinya turun hingga ke-25.

Beruntung Frederic Vervisch mampu memperbaiki kesalahan Rossi, hingga akhirnya mobil 46 bisa finis ke-17 pada balapan perdana Fanatec GT World Challenge Europe 2022 ini.

Hal ini sangat disayangkan karena sebenarnya Rossi dkk berpeluang besar finis 10 besar pada balapan ini.

Sedangkan mobil tim WRT yang lain dikendarai oleh Kelvin van der Linde, Dries Vanthoor, dan Charles Weerts keluar sebagai pemenang di seri ini.

Berikut video blunder yang dilakukan Valentino Rossi di 3 Hours of Imola 2022:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top